Social Icons

Selasa, 08 Februari 2011

'LASKAR PELANGI' Dilirik Produser Hollywood

Selain dilirik untuk dijadikan serial televisi, LASKAR PELANGI juga dilirik produser film dari Hollywood yang ingin meremake (membuat ulang) film besutan Riri Riza yang diadaptasi dari novel karya Andrea Hirata itu.

"Yang paling menarik sekarang, saya sudah mendapat agen di New York untuk buku saya, Agennya berbincang dengan produser film di Hollywood dan si produser itu tertarik untuk meremake film Laskar Pelangi," kata Andrea Hirata usai menghadiri acara Peluncuran Album Sountrack Drama Musikal Laskar pelangi, di Mal Paris Van Java Bandung, Sabtu (05/02/2011).

Andrea pun membayangkan jika film Laskar Pelangi tersebut mendapat sentuhan Hollywood maka hasilnya akan seperti Film Terbaik Oscar 2009 karya Danny Boyle yakni Slumdog Millionaire.
"Paling tidak saya membayangkan bakal seperti Slumdog Millionaire dan kalau Danny Boyle yang membuatnya, saya langsung setuju," ujar Andrea tersenyum.

Menurutnya, film yang diadaptasi dari novelnya tersebut telah berhasil memenangkan 12 penghargaan internasional dan sukses juga dengan adaptasi versi musikalnya.

Sebelumnya Andrea Hirata juga mengaku menolak tawaran untuk mengangkat LASKAR PELANGI menjadi sinetron. Dirinya hanya akan setuju jika sutradara dan penulis scripnya tetap diserahkan pada Riri Riza. (antara/dar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Laman