Social Icons

Jumat, 18 Februari 2011

Tank Terbaik

 Bukan Jepang namanya kalau tidak mampu bersaing dengan negara-negara barat dalam hal teknologi, salah satu contohnya adalah MBT (main battle tank) Type 90 Kyū-maru produksi gabungan dari beberapa industri Jepang yang diantaranya adalah : Japan Steel Works, Daikin Industries, Mitsubishi Electric Corporation, Fujitsu Company dan NEC Corporation, semua perusahaan tersebut dibawah satu komando perusahaan raksasa Mitsubishi Heavy Industries yang bertindak sebagai kontraktor utama yang mendapat order langsung dari TRDI (Japan Defence Agency's Technology Research and Development Institute).


 Masih dari negeri Perancis, kali ini Palagan menampilkan Main Battle Tank andalan negeri anggur, yaitu AMX-56 Leclerc produksi dari GIAT Industries yang kini sudah berubah nama menjadi Nexter . AMX-56 merupakan penerus dari Dinasti Tank AMX yang legendaris, Tank ini hadir untuk menggantikan saudara tuanya tank AMX-30 sebagai tank tempur utama di jajaran angkatan darat Perancis . Tank ini mulai di mulai di produksi tahun 1990 dan mulai bertugas di angkatan darat Perancis pada tahun 1992. Leclerc selain di gunakan untuk keperluan domsetik juga digunakan oleh angkatan bersenjata Uni Emirat Arab.



Merkava merupakan main battle tank yang menjadi andalan Angkatan Bersenjata Israel dalam menghadapi para seteru arab-nya di kawasan teluk. Dikembangkan sejak tahun 1980-an Merkava sudah banyak terlibat dalam berbagai operasi tempur, yang paling mutakhir adalah konfrontasi dengan gerilyawan Hisbullah di Libanon selatan, namun pada kali ini cerita sedih banyak di alami oleh para serdadu Israel awak Merkava yang harus pontang-panting menghindari gempuran rudal anti tank para gerilyawan Hisbullah.
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Laman